Selasa, 18 Maret 2014

Telenovela Anak dan Remaja yang Pernah Populer di Indonesia

Telenovela pernah menjadi fenomena di Indonesia di era 90 sampai 2000-an. Kira-kira sobat masih ingat dengan telenovela yang pernah sobat tonton? Nah, berikut telenovela anak-anak dan remaja yang pernah populer di Indonesia. Saking sukanya sama telenovela-telenovela ini, sampe sekarang saya masih nyimpen soundtracknya lho...



1. Luz Clarita



Luz Clarita diproduksi oleh Televisa dan beredar pada tahun 1996. Teenovela ini menceritakan seorang gadis kecil manis yang ingin sekali bertemu ibunya. Clarita diperankan oleh Daniela Lujan.

2. Betty La Fea


Yo soy Betty, la fea (Saya adalah Betty yang jelek), juga disebut "Betty la fea" (Betty Jelek), adalah telenovela (sinetron) populer Kolombia yang ditulis oleh Fernando Gaitán dan disiarkan antara tahun 1999 sampai 2001 oleh RCTI.

3. El Diario de Daniela


El Diario de Daniela beredar pada tahun 1999, mengisahkan seorang anak yang bernama Daniela (diperankan oleh Daniela Lujan) tidak terpisahkan dengan buku hariannya yang indah, di mana dia mencurahkan mimpinya, rahasia, kesedihannya. Dan Martin Linares (diperankan oleh Martin Ricca), adalah "Amorcito" daniela, ia adalah anak yang tampan dan cerdas tapi dengan kisah sedih dalam keluarganya. Telenovela ini pernah tayang di TV7 (sekarang Trans7), tetapi tidak sampai selesai.

4. Amigos X Siempre



Amigos X Siempre (Sahabat untuk Selamanya) pertama kali ditayangkan pada tahun 2000 dengan jumlah 115 episode. Pemeran utamanya yaitu Belinda, Martín Ricca, Ernesto Laguardia, dan Adriana Fonseca. Di Indonesia pernah ditayangkan di SCTV dan menjadi perbincangan seru di berbagai media.
Cerita ini berkisar di lingkungan sekolah yang bergengsi, kaku, dan represif , yaitu "Instituto Vidal". Dari sekolah inilah kita akan dikenalkan pada kehidupan beberapa murid-muridnya yang penuh konflik dari mulai persahabatan, pengkhianatan hingga cinta.


5. Eventuras en el Tiempo


Aventuras en el Tiempo ditayangkan pada tahun 2001. Telenovela ini dimainkan oleh Belinda sebagai Violeta dan Christopher Uckermann sebagai Angel. Cerita ini berkisah tentang Violeta yang tinggal dengan pamannya, karena ibunya meninggal tak lama setelah ia lahir dan ia tidak pernah mengenal ayahnya. Selain bersama pamannya, Violeta juga tinggal bersama neneknya untuk sementara waktu. Violeta mempunyai pacar bernama Ángel yang memberinya anjing peliharaan. Sementara di rumah neneknya, Violeta menemukan sebuah mesin waktu yang dibangun kakeknya, dan ia dan beberapa anak-anak lain pergi ke periode waktu yang berbeda.

6. Maria Belen


Telenovela ini diproduksi oleh Televisa dan pertama kali ditayangkan pada tahun 2001. Dimainkan oleh Nora Salinas, René Laván, dan Danna Paola sebagai "María Belén."

7. Carita de Angel


Dulce Maria adalah anak yang lucu dan menggemaskan. Namun semenjak kematian ibunya, gadis kecil itu dititipkan Luciano, ayahnya, pada sebuah sekolah asrama. Luciano akan pergi ke Eropa untuk menenangkan hati karena kematian istrinya. 
Di asrama, Dulce Maria mempunyai kebiasaan mengurung diri di sebuah gudang. Ia sering berbicara dengan seorang peri yang merupakan mendiang ibunya. Ternyata, peri itu memang roh ibunya.
Telenovela ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2000 dan pernah tayang di SCTV.

8. Complices Al Rescate



Cerita yang beredar tahun 2002 ini berkisah tentang mariana cantu dan Silvana Del Valle Ontiveros yang terpisah sejak lahir, Silvana di ambil dari ibunya saat lahir, setelah 11 tahun kemudian mereka bertemu, Silvana meminta Mariana untuk menggantikan posisinya di band yang bernama Compilces al rescate. suatu hari Silvana di culik, ketika para penculik menyadari bahwa mereka adalah kembar para penculik juga menculik mariana. para anggota band complices al rescate pun menolong mereka berdua untuk kembali ke orang tua mereka masing masing.
Pemain utama: 
  • Belinda yang kemudian di gantikan Daniela Luján di tengah episode (sesi El Gran Final) sebagai Mariana Cantú dan Silvana Del Valle Ontiveros 
  • Fabián Chávez sebagai Joaquín Olmos 
  • Ramiro Torres sebagai Ramón 
  • Laura Flores sebagai Rosario Cantú 
  • Bintang tamu: Martin Ricca, yang muncul pada sesi El Gran Final

9. Rebelde Way



Serial "Rebelde Way", sebuah cerita tentang sekelompok remaja SMU yang punya kecintaan yang sama terhadap musik. Para remaja ini datang dari kelompok masyarakat kelas atas yang masing-masing punya masalah di rumah. Problem keluarga ini membuat mereka tumbuh menjadi remaja pemberontak. Apalagi, mereka bersekolah di sekolah asrama elit dan jauh dari orang tua.

10. Vivan Los Ninos




Pertama kali tayang pada tahun 2002. Menceritakan tentang Lupita Gomez, seorang guru muda yang meninggalkan keuarganya ke kota Mexico untuk bekerja di sekolah Patria Unida. Di sekolah itu, dia bertemu dengan sekelompok anak-anak yang membuatnya menjadi guru yang dicintai oleh muridnya.

11. Alegrijes y Rebujos



Telenovela ini andalan teranyar produser Rosy Ocampo, yang mengkhususkan diri memproduksi telenovela anak-anak. Tapi telenovela ini tidak melulu bertutur tentang kebandelan anak-anak, tapi diselingi percintaan orang dewasa. Misteri menjadi salah satu tema yang dikedepankan. Aktor-aktor cilik pendukung telenovela ini wajah baru, yang dijaring Rosy Ocampo melalui program pencari bakat Codigo Fama. Telenovela ini ditayangkan pada tahun 2003 dan sempat tayang di RCTI.

12. Amy, la Niña de la Mochila Azul




Telenovela ini diproduksi oleh Televisa pada tahun 2004. Pemain utama: Starring Danna Paola sebagai Amy, Nora Salinas, Eduardo Capetillo, Pedro Armendáriz Jr. dan Tatiana.

Kira-kita hanya itu, sobat. Kalau ada yang kurang, silakan ditambah di komeng yaakk... hehe...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

 
;